Text Berjalan

Selamat Datang Di Web MAXIMAXKU, Untuk Informasi Lebih Lengkap dan Pemesanan Produk Silahkan Hubungi WA/HP : 081266619688, Join Di MAXIMAX... : Maximize Your SUCCESS

MAXIBOOST mengandung Cordyseps, Mamfaat Cordiseps untuk Vitalitas Pria



Cordyceps Mengatasi Gangguan Napas Hingga Impotensi


Liputan6.com, Jakarta China sangat dikenal dengan pengobatan herbalnya. Berbagai jenis pengobatan lahir di sana. Salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk pengobatan itu adalah cordyceps. Cordyceps (juga disebut dengan Cordyceps sinensis) merupakan jamur yang tumbuh liar di daerah Barat Daya Cina.

Dalam bahasa China, tumbuhan tersebut dinamakan Dong Chong Yia Cao atau winter warm summer grass, yang berarti herbal musim dingin dengan kehangatan musim panas. Cordyceps merupakan herbal yang sering digunakan pada pengobatan Cina. Tumbuhan tersebut umumnya ditemukan pada ketinggian 10.000 kaki di atas permukaan laut di Cina, Tibet, dan Nepal. Namun, cordyceps liar yang berasal dari Tibet yang disebut-sebut sebagai tumbuhan terbaik.

Mengandung nukleotida

Secara umum, jamur yang diambil dan dimanfaatkan biasanya dikumpulkan dari jamur liar. Beberapa literatur menunjukkan bahwa cordyceps liar sangat kaya akan beberapa komponen penting. Namun, kandungan aktif tersebut justru berbeda pada cordyceps yang telah dibudidayakan. Karena itu, cordyceps dibiarkan tumbuh secara liar dan tidak dibudidayakan seperti jamur atau tanaman obat lainnya. Karena liar dan jumlah yang sangat jarang serta sulit ditemukan membuat harganya menjadi sangat mahal. Bayangkan saja, untuk setiap 100 gramnya, harga yang harus dibayarkan bisa mencapai 1.000 dolar AS atau sekitar delapan juta rupiah! Meski begitu, tumbuhan ini tetap saja dicari.
Khasiat cordyceps sebenarnya sudah diketahui sejak ratusan tahun lampau. Sekitar 1500 tahun lalu, di padang rumput Pegunungan Himalaya, Tibet, seorang gembala memperhatikan perubahan yang terjadi pada ternaknya. Domba dan sapi yang digembalakannya bertambah kuat dan sehat setelah memakan sejenis "rumput". Ternyata, tumbuhan yang diduga "rumput" itu hanyalah parasit yang merupakan badan dari jamur tersebut. Dari sinilah tumbuhan yang lantas dikenal dengan nama Cordyceps sinensis ini menjadi tumbuhan berkhasiat sebagai tanaman obat.
Dari berbagai literatur diketahui bahwa cordyceps mengandung hampir semua jenis nukleotida. Nukleotida sendiri merupakan senyawa ribosa atau deoksiribosa dengan basa nitrogen adenin, guanin, sitosin, timin, atau urasil, yang digunakan dalam regenerasi atau perbaikan gen. Dan ini sangat berperan penting dalam metabolisme adenosin tripospate (ATP) dan juga energi.


Untuk Impotensi

Cordyceps semakin dikenal karena efek afrodisiak yang ditimbulkannya. Penelitian yang dilakukan di Beijing Medical University di China dan Jepang memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Setidaknya sekitar 64 persen pria yang mengalami impotensi berhasil mengatasi masalah seksualnya tersebut setelah diberi cordyceps. Uji klinis lain yang dilakukan Hunan Medical University menunjukkan bahwa cordyceps sangat luar biasa efektif dalam rileksasi otot halus pada penis. Akibatnya, aliran darah lebih mudah masuk dan membuat pria mampu berereksi selama beberapa waktu.
Selain itu, kandungan yang terdapat pada cordyceps juga berguna sebagai obat penguat, sehingga dapat meningkatkan energi dan vitalitas tubuh. Itu sebabnya, cordyceps juga berguna bagi orang yang mengalami kelelahan. Dengan cordyceps, stamina tubuh akan kembali seperti sedia kala. Kemudian, cordyceps juga diyakini dapat melancarkan aliran darah serta menurunkan kolesterol. Sebuah studi yang melibatkan sembilan rumah sakit dengan 273 pasien setidaknya membuktikan hal tersebut. Setiap hari, selama dua bulan, setiap pasien diberikan 3 gram cordyceps (setara dengan empat kapsul cordyceps).
Hasilnya, kadar kolesterol dan trigliserida pasien turun hingga 17 dan 9 persen, sedangkan kolesterol baik HDL (high density lipoprotein) meningkat hingga 27 persen. Hasil lain yang juga dibuktikan oleh laboratorium adalah bahwa penggunaan suplemen cordyceps selama tujuh hari berturut-turut hingga 80 gram nyatanya tidak memberikan efek negatif pada tubuh. Secara umum, cordyceps merupakan tonik yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi organ tubuh. Dua organ yang kerap disebut adalah paru-paru dan ginjal. Karena itu, cordyceps sering dilambangkan dengan emas dan air. Emas merupakan lambang dari paru-paru, sedangkan air melambangkan ginjal.




Masalah pernapasan


Sifat cordyceps yang hangat, tapi tidak memberi efek panas, kerap digunakan untuk pengobatan terhadap sistem saluran pernapasan. Cordyceps juga bertindak sebagai penguat paru-paru. Ia dapat meningkatkan kekuatan pernapasan terutama pada mereka yang membutuhkan tenaga ekstra saat melakukan olahraga fisik. Selain itu, hal ini juga berguna bagi orang-orang yang mengalami defisiensi daya paru-paru.
Masalah lain yang berhubungan dengan saluran pernapasan seperti peradangan bronkus, perawatan bronkitis kronis, pneumonia, TB, atau melebarnya gelembung paru juga dapat diatasi dengan cordyceps. Penelitian lain menunjukkan bahwa cordyceps dapat memperbaiki penampilan dan kapabilitas pembentukan otot walaupun tidak mengandung steroid.
Lalu, jamur ini juga bermanfaat terhadap sistem vaskuler terutama dengan memperbaiki sistem sirkulasi, membantu menstabilkan tekanan darah, serta menguatkan otot jantung. Sifat lain yang juga terdapat pada cordyceps adalah adanya antipenuaan serta sebagai antioksidan. Hal ini juga yang membuatnya menjadi herbal yang setara atau bahkan lebih dibandingkan dengan dengan herbal Cina lainnya seperti ginseng ataupun reishi.



MANFAAT CORDYCEPS 

Saat ini penelitian tentang manfaat Cordyceps untuk kesehatan telah banyak dilakukan dan diketahui cordyceps bermanfaat sebagaimana berikut : 


Terhadap Paru-paru

  1. Cordyceps mengatasi berbagai gangguan sistem pernapasan seperti : batuk , napas pendek, bengek, asma, masuk angin berkeringat, TBC dan penyakit paru-paru lainnya. 
  2. Mengatasi kekurangan oksigen (hypoxia) dalam paru-paru. 
  3. Mengatasi lemah paru-paru serta memperbaiki fungsi gaya mekanik sel paru-paru. 
  4. Memperbesar pembuluh darah, sehingga meningkatkan pasokan darah ke paru-paru. 
  5. Memberikan daya penyembuhan dan pemulihan kesehatan yang menyeluruh terhadap penyakit - penyakit saluran pernapasan. 

Terhadap Jantung dan pembuluh darah 

  1. Terhadap penyakit pembuluh darah jantung, Cordyceps dapat secara pelan dan terus menerus menambah volume aliran darah pembuluh jantung, menyeimbangkan zat kalsium dan phosphorisasi. 
  2. Memberi efek penyembuhan dan pemulihan yang stabil. Cordyceps ampuh dalam menekan terjadinya penumpukan trombosit, daya tekanannya 13,3 % - 48,5 %, sehingga merupakan anti pembekuan darah dalam pembuluh jantung yang mempunyai prospek besar. 
  3. Menambah volume aliran darah pembuluh jantung. 

Terhadap penyakit hepatitis dan sirosis hati 

Cordyceps langsung memperbaiki fungsi hati, sangat berharga sebagai obat pencegah sirosis hati. Dewasa ini baik di RRC maupun di seluruh dunia masih kekurangan obat ampuh terhadap anti sirosis hati. Impor obat pengatur kekebalan yang dikenal sebagai 'zat penghambat' ternyata tidak ideal bagi orang Asia, di samping harganya yang jauh di atas Cordyceps. 

Terhadap Ginjal dan Seksual  

Berdasarkan hasil penelitian kedokteran modern, Cordyceps dapat memperbaiki kemampuan mekanisme sel struktur ginjal, melancarkan pengeluaran air seni, mengurangi dan memperbaiki penyakit pembuluh halus dan gelembung-gelembung ginjal, juga memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh pemakaian obat - obatan. Menekan infeksi kronis dan penyakit darah phosphor tinggi. Secara efektif mengendalikan semakin parahnya gejala keracunan air seni. Juga bermanfaat untuk pegal pinggang lemah tungkai, ejakulasi dini, sering kencing malam, lemah ginjal dan lemah paru-paru. 

Terhadap Darah 

  1. Tidak mengandung hormon maupun zat perangsang. 
  2. Menekan terjadinya trombosit (sampai > 48%). 
  3. Terhadap penyakit darah, penyakit kulit bercak ungu yang dipicu oleh masalah trombosit. 

Terhadap Daya Tahan Tubuh 

  1. Fungsi pengatur kekebalannya bersifat dua arah, selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh manusia, juga memberikan daya pengendalian kekebalan bagi orang yang mempunyai kekebalan berlebih. 
  2. Cordyceps juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan bisa berfungsi sebagai anti biotik alami, serta bisa membantu tubuh melawan kanker dan tumor, meningkatkan daya tahan tubuh serta menurunkan peradangan 

Terhadap Virus dan racun dalam tubuh 

  1. Cordyceps adalah zat dari alam yang mempunyai konsentrasi antibiotik berkadar tinggi. Cordyceps bersifat anti terhadap berbagai macam kuman penyebab penyakit.
  2. Meningkatkan daya tahan sel-sel tubuh terhadap proses oksidasi,
  3. Khasiat pemusnah racun Cordyceps bersifat lembut dan tidak beracun, tidak panas dan dapat memperbaiki fungsi gaya mekanik sel hati, ginjal, paru-paru, maupun metabolisma secara keseluruhan. Sangat bermanfaat untuk mengeluarkan kotoran beracun dan sisa-sisa obat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Meningkatkan proses produksi sel darah putih. 

Terhadap Tumor dan Kanker 

Melawan tumor, karena Cordyceps mempunyai daya penyembuhan dan daya pemulihan kesehatan yang menyeluruh terhadap hati, ginjal, pembuluh darah, saluran pernafasan dan organ tubuh lainnya, oleh karena itu juga memberikan efek nyata terhadap pengendalian penyakit kanker stadium lanjut, dan dapat menekan sumber penyakit yang ada pada organ-organ tubuh tersebut, memperpanjang usia penderita , memperbaiki kualitas hidup. Selain itu Cordyceps juga mampu meningkatkan proses produksi sel darah putih. Bagi penderita tumor otak tak ganas Cordyceps memberikan efek penyembuhan konvensional yang ideal. 


Manfaat lain Cordyceps

  1. Cordyceps mampu menekan rasa lelah secara alamiah dan menenangkan. 
  2. Berkhasiat menurunkan peradangan. Kemampuannya mengatasi peradangan menyamai atau bahkan melampaui hydroconized pine.
  3. Merupakan Antibiotik Alami berkadar tinggi. 
  4. Anti terhadap berbagai macam virus (kuman) penyebab penyakit organ tubuh. 
  5. Pemusnah racun. 
  6. Mengatasi pengaruh obat kimia (mengeluarkan kotoran beracun dan sisa obat yang bersifat racun dalam tubuh). 
  7. Memperbaiki metabolisme secara keseluruhan 
  8. Mengatur kekebalan tubuh secara alami meningkatkan dan mengendalikan kekebalan tubuh yang berlebih. 
  9. Memiliki daya penyembuhan dan pemulihan kesehatan yang menyeluruh terhadap organ tubuh. 
  10.  Mencegah timbulnya penyakit dan memulihkan kesehatan. 
  11. Meningkatkan daya tahan sel tubuh terhadap proses oksidasi. 
  12. Menekan rasa lelah (kelemahan fisik) / menenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar